MPPL A - Tugas 1

    Pada pertemuan pertama MPPL ini, saya diminta untuk mendaftar proyek pada berbagai situs proyek dan diminta untuk memberikan daftar skill yang dibutuhkan.

1. Bergabung ke situs proyek

tampilan awal projects.co.id

Situs yang saya pilih adalah projects.co.id dikarenakan situs ini merupakan salah satu situs yang direkomendasikan oleh dosen saya. Selain itu, situs ini menyediakan banyak sekali variasi proyek yang ditawarkan sehingga sangat memudahkan bagi pemula seperti saya.

2. Mencari proyek yang sesuai

proyek pilihan

Proyek yang saya pilih adalah pembuatan tampilan user (link proyek dapat diklik di sini). Alasan saya memilih proyek ini adalah karena menurut saya proyek ini mudah dilakukan dan saya sudah memenuhi beberapa skill yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek ini.

3. Roadmap skill

Untuk mengerjakan proyek pilihan saya tersebut, dibutuhkan beberapa skill, antara lain:
  • HTML - cukup menguasai
  • CSS - kurang menguasai
  • Javascript - cukup menguasai
  • Bootstrap - kurang menguasai
  • PHP - cukup menguasai
  • Laravel - cukup menguasai
  • MySQL - cukup menguasai
Berdasarkan roadmap di atas, terdapat kemampuan yang masih kurang dan banyak kemampuan yang hanya sekadar "cukup". Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, bisa dilakukan dengan cara mengikuti pelatihan yang diadakan oleh instansi resmi atau berlatih secara otodidak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simple Traffic Light