Java Applet dan Java FX

Java Applet

Java Applet adalah sebuah fitur aplikasi java yang dapat diakses oleh user melalui web browser. Contoh web browser yang telah mendukung bahasa java adalah Mozilla, Ms. Edge, dan Chrome. Java Applet juga dapat didownload oleh user dan kemudian dijalankan di browser. Secara default, applet tidak bisa mengakses resource pada komputer lokal. Applet biasanya digunakan untuk membuat website lebih dinamis dan menghibur.

Source Code

TesApplet.java

Output

Tampilan program

Java FX


JavaFX adalah sebuah platform software untuk membangun sebuah aplikasi rich internet application (RIA) yang bisa berjalan pada berbagai macam perangkat. Seperti komputer dekstop, web browser di Windows, Linux dan Mac OSX.

JavaFX dirancang untuk menyediakan para developer java sebuah platform yang baru, ringan, dengan performa yang tinggi. Tujuannya adalah ingin mengantikan swing untuk membangun aplikasi GUI. Namun itu bukan berarti Swing sudah tidak digunakan lagi. Sejumlah besar aplikasi telah dibangun dengan menggunakan swing itu berarti, Swing telah menjadi bagian dari Java API untuk waktu yang cukup lama. Terutama bahwa aplikasi ini bisa digabungkan dengan JavaFX secara fungsi

Source Code

WheelOfFortune.java

Output

Tampilan awal program

Setelah diklik 1 kali


Setelah diklik 2 kali



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simple Traffic Light